Laman

Senin, 23 September 2013

Sosok Habib Munzir Sangat Santun dan Bersahaja

Jakarta - Habib Munzir Al Musawa telah berangkat ke tempat peristirahan terakhirnya. Di usia yang masih muda, pimpinan Majelis Rasulullah itu dikenal sebagai pribadi yang santun dan menghormati ulama-ulama yang lebih tua darinya.

"Pada yang sudah tua-tua, beliau tidak pernah menyampaikan. Padahal beliau lebih banyak muridnya. Beliau sangat sopan dan sangat halus," ujar kakak tertua Habib Munzir, Habib Nabil Al Musawa kepada wartawan di depan rumah duka, Jalan Pancoran Indah I RT 08/04 Kompleks Ligamas, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013),

"Sekitar setengah 8 kemarin (Minggu, 15/9) beliau masih sehat, masih ke cirebon. Ketika ditemukan masih sempat dilarikan ke rumah sakit. Karena berharap masih bisa diselamatkan. Namun, sekitar jam 3 sore diberitahukan seluruh tanda vital tidak ada," kisah Habib Nabil tentang adiknya dengan mata berkaca-kaca.

Habib Nabil menceritakan jika adiknya yang meninggal di usia 40 tahun itu memang mempunyai banyak riwayat penyakit. Meskipun memiliki fisik yang lemah karena penyakitnya, Habib Munzir selalu memaksakan diri untuk memimpin Majelis Rasulullah yang telah berdiri dari tahun 1998 itu.

"Habis umurnya untuk memikirkan umat. Pada saat acara-acara besar untuk umat, pikiran dan fisik beliau sampai lemah. Dalam keadaan pakai kursi roda beliau mengisi acara, bahkan pakai tempat tidur, beliau tetap mengisi," kata kakak sulung dari lima bersaudara itu.

Kini, Habib Munzir telah dimakamkan di Pemakaman Habib Kuncung, di daerah Kalibata. Ribuan jamaah mengantarkan kepergian ulama besar yang dikenal santun dan bersahaja itu dalam keadaan hening.

"Beliau tersenyum. Jadi beliau meninggal dalam keadaan tersenyum," kata Habib Nabil sambil terisak menahan kesedihan yang mendalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar ...
Terima Kasih atas kunjungan anda, merupakan suatu kehormatan bagi saya. Silahkan berikan komentar anda agar saya pun bisa berkunjung ke blog/website anda.


=> Berkomentarlah dengan Baik dan Benar.
=> Komentar yang mengandung SPAM atau pornografi akan dihapus.
=> Jangan meninggalkan Link Aktif pada komentar, Maaf bila saya menghapus komentar anda yang mengandung Link Aktif.
=> Jika ingin mendapat Backlink, gunakan Profile Open ID.
=> Jika ingin dapat kunjungan balik dari saya, cukup cantumkan link mati blog anda di akhir komentar.
=> Komentar dari Anonymous dianggap spam dan tidak akan di tanggapi.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda ...

Recent Komentar